Selasa, 07 Juni 2011

arti sebuah pengorbanan



Menurut saya pengertian dari Pengorbanan adalah sesuatu yang harus dilakukan untuk apa saja, agar tercapainya suatu tujuan, cita-cita atau sesuatu yang diinginkannya. Seperti yang kita ketahui ada banyak macam pengorbanan, seperti salah satunya adalah pengorbanan harta, pengorbanan cinta, pengorbanan waktu, pengorbanan martabat dan lain sebagainya. Kita semua pasti pernah melakukan sesuatu pengorbanan, baik pengorbanan waktu, harta, cinta ataupun pengorbanan lainnya. Bentuk pengorbanan banyak sekali macamnya, seperti halnya seseorang yang hanya demi untuk mencari nafkah segala bentuk cara digunakan untuk sesuatu hal tersebut baik secara halal maupun tidak halal.
Seperti salah satu pengorbanan seseorang yang bekerja atau mencari ilmu dengan jarak yang jauh dari rumah ke tempat tujuan. Pengorbanan waktu mungkin yang banyak dilakukan bila bagi seorang yang bertempat tinggal jauh, istilah berangkat sebelum matahri terbit dan pulang setelah matahari terbenam adalah hal yang biasa bagi mereka setiap harinya. Semua dilakukan penuh semangat dan pantang menyerah serta dilakukan dengan penuh keikhlasan dan penuh ketulusan hanya untuk sebuah keluarga yang ingin ia bahagiakan. Semua dilakukan semata-mata hanya untuk sebuah tujuan, terlebih lagi bagi mereka yang terbatas oleh ekonomi dan lain sebagainya.
Pengorbanan bisa dilakukan oleh siapa saja, tidak terkecuali binatang dan tumbuhan pun bisa melakukannya, seperti salah satu cerita yang menggambarkan suatu pengorbanan. “suatu hari ada seekor burung jatuh cinta pada mawar putih, burungpun terus berusaha mengungkapkan perasaannya tersebut, tetapi mawar putih berkata bahwa dia tidak bisa mencintai si burung. Mendengar jawaban si mawar, burungpun tidak menyerah dan setiap harinya burung berusaha untuk terus mengungkapkannya dan bertemu dengan si mawar putih. Melihat betapa besar pengorbanan seekor burung, akhirnya mawar putih pun berkata pada si burung; ‘aku akan mencintaimu jika kamu dapat mengubahku menjadi mawar merah’. Burungpun bingung dengan permintaan si mawar putih tersebut, dan akhirnya suatu hari burungpun kembali datang menemui si mawar putih, dan si burung memotongkan sayapnya dan menebarkan darahnya kepada mawar putih, hingga si mawar putih berubah menjadi mawar merah. Akhirnya si mawar sadar seberapa besar burung mencintai dirinya, tapi semuanya terlambat karna burung takan pernah kembali lagi kedunia”.
Dari cerita diatas tersebut, menggambarkan tentang sebuah pengorbanan cinta yang besar, dan pengorbanan tersebut dilakukan apa saja demi tercapainya suatu tujuan. Demi tercapainya suatu tujuan, seberapapun besarnya rintangan dan tantangan tersebut pasti dilakukan dan berusahalah sebesar mungkin hanya untuk tercapainya suatu tujuan.

2 komentar:

  1. hidup bukan berarti untuk selalu bersenang2 dan hidup itu selalu berjalan tak tau jalan yang kita tuju tak tau usia akan membawa kita kemana...?? hidup pengorbanan itu pasti tak memandang kaya dan miskin. sebuah perjalan yang tak tau kapan akan berakhir, dalam hidup kita mempunyai hak untuk memiliki dan menyayangi... tp pengorbanan semua itu sungguh besar.. cinta dalam hidup adalah warna yang tak akan pernah padam.ketika kita bicara tentang cinta... dalam hidup cinta tidak akan memandang baik buruk dan cintapun tak harus untuk dipaksakan,....!!mengalah,dan mengerti adalah cinta sesungguhnya walaupun kita tak akan memiliki seutuhnya.. itulah AKU

    BalasHapus
  2. Keterpurukan hidup membuat saya melakoni pesugihan di PAK MANDALA,sebelumnya saya Mendapatkan no hp aki (082348985714) dari teman yang sudah sukses kaya, saran PAK MANDALA pesugihan yang cocok untuk saya adalah Bank GHAIB, di waktu itu tanpa banyak perhitungan saya ikuti petunjuk dari aki ,saya sudah sangat bingung dengan hutang yang beratus-ratus juta. Untung saja ada PAK MANDALA yang membantu melalui syareatnya. Saya serahkan umur 1 hari saya untuk ritual ini . pada malam pelaksanaan ritual saya merasa sesuatu yang sangat asing,. Karna merasa tak kuat kemudian saya coba melelapkan diri, entah sadar atau tidak saya melihat sosok makhluk tinggi besar yang memberikan saya kain hitam yang berisi uang 50-100rbuan yang sangat banyak setelah benar-benar sadar saya memeriksa kotak hitam yang telah saya persiapkan sebelumnya atas perintah PAK MANDALA ,dan dengan sangat terkejut saya melihat kotak tersebut penuh dengan uang 50-100ribuan sampai ratusan lembAr banyaknya , tanpa ada rekayasa saya membuat kesaksian ini karna semua ini benar-benar saya alami. SUMPAH DEMI ALLAH DAN ATS NAMA KELUARGA Saya ucapkan ribuan terimkasih kepada PAK MANDALA,saat ini hutang saya telah lunas dan saya tlah memiliki toko elektronik yang lumayan besar . sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang sangat besar kepada PAK MANDALA dan keluarga.

    BalasHapus