Kamis, 07 Oktober 2010

Eee PC Kini Dual Core dan VGA Nvidia
Asus mengombinasikan Super Hybrid Engine miliknya dengan Nvidia Optimus.

  (laptopspec.net)
Asus mengupdate jajaran netbook Eee PC mereka. Seri terbaru, yakni Eee PC 1015PN menggunakan prosesor Atom terkini Intel yakni N550 dengan dua core serta grafis berbasis Nvidia Ion.

Pada keterangannya, 7 Oktober 2010, Asus mengklaim, prosesor dual core Intel Atom N550 yang digunakan dapat membuat Eee PC 1015PN mampu bekerja hingga 23 persen lebih cepat dibanding seri lain yang menggunakan prosesor single core.

Untuk grafis, bila netbook biasa menggunakan grafis terintegrasi milik chipset Intel, Eee PC 1015PN menggunakan grafis Nvidia Ion dengan memori video sebesar 512MB. Adapun untuk memori utamanya, netbook ini tetap memakai DDR2 SODIMM 1GB yang bisa ditambah menjadi 2GB.

Meski netbook hanya mendukung layar 10,1 inci tanpa mendukung resolusi Full HD, lewat port HDMI Asus menyediakan dukungan untuk memutar video dengan resolusi 1080p di perangkat HDTV atau proyektor.

Dari sisi storage, harddisk sebesar 250GB dilengkapi dengan media simpan online berkapasitas 500GB lewat layanan Asus WebStorage yang tersedia untuk pemilik Eee PC dengan Wi-Fi 802.11n ini.

Untuk fitur efisiensi energi, Asus mengombinasikan Super Hybrid Engine miliknya dengan Nvidia Optimus. Keduanya diklaim dapat membuat Eee PC 1015PN mampu bertahan dengan baterai hingga 10 jam.

Menurut informasi Asus Indonesia, Asus Eee PC 1015PN sudah mulai dipesan oleh distributor lokal di tanah air. Meski demikian belum dapat dipastikan kapan produk ini mulai tersedia di pasaran dan kisaran harga produk yang bersangkutan.
Sumber : • VIVAnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar